Share

Mekanik Isuzu Indonesia Jadi Terbaik di Dunia

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 26 November 2014 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 15 1071041 mekanik-isuzu-indonesia-jadi-terbaik-di-dunia-Ug6EkuRPO8.jpg F: Mekanik Isuzu Indonesia Jadi Terbaik di Dunia (IAMI)

TOKYO - Isuzu Indonesia berjaya di ajang Isuzu World Technical Competition yang berlangsung di Isuzu Japan, Kawasaki Training Center, Jepang. Ajang yang telah memasuki tahun kesembilan ini, Isuzu Indonesia menjadi juara pertama kategori B.

Tim Isuzu Indonesia diwakili oleh Asep Sulaeman (teknisi Astra Isuzu - Bandung) dan Sigit Riyanto (teknisi Astra Isuzu Jakarta, Harapan Indah) dan dipimpin oleh team coach Reiner Tandiono dari Training Center Isuzu Indonesia.

Atas keberhasilan ini Isuzu Indonesia patut berbangga karena sukses merebut podium tertinggi selama dua tahun berturut-turut di kompetisi mekanik Isuzu sedunia ini. Di tahun ini, Isuzu Indonesia mengungguli Isuzu Filipina dan Isuzu Uzbekistan yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Di kompetisi ini, Indonesia ikut serta di kategori B yang ditujukan bagi negara dengan emisi US04 (Euro3 – Euro4). Kelas ini diikuti oleh 19 negara. Sementara kategori A dihuni negara–negara maju yang telah menggunakan emisi Euro 4 ke atas.

Ada tiga tes yang diuji yakni tes teori, tes mesin dan tes kendaraan. Adapun mesin yang menjadi bahan praktek adalah tipe 4JJ1 – TC dan Isuzu NLR85- US04.

Sebagai informasi, peserta kompetisi ini merupakan jebolan dari program Isuzu Technical Skill Contest tingkat National. Peserta juga mendapat pembekalan secara intensif selama 1,5 bulan yang dilakukan di Training Center Isuzu Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Yohannes Nangoi, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan "Peran mekanik pada segment komersial sangat penting, karena setiap kendaraan yang membutuhkan perawatan dan perbaikan haruslah dilakukan dengan waktu yang sesingkat – singkatnya."

"Karena berkaitan erat dengan bisnis customer, oleh karena itu mekanik–mekanik yang handal seperti ini sangat dibutuhkan." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini