Share

Fitur-Fitur Unggulan Yamaha Grand Filano

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 26 November 2014 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 15 1070981 fitur-fitur-unggulan-yamaha-grand-filano-IyCHNXxvZ0.jpg F: Fitur-Fitur Unggulan Yamaha Grand Filano (Septian P / Okezone)

BOGOR - Saat dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, Yamaha Grand Filano mendapat sambutan cukup hangat dari para pengunjung. Banyak dari mereka yang bertanya-tanya apakah model ini akan dijual di Indonesia.

Klik: Berkencan dengan si Semok Yamaha Grand Filano

Menanggapi hal ini Yamaha Indonesia menyatakan sedang mempertimbangkannya. Saat ini pabrikan berlambang garpu tala itu sedang melakukan studi dan mempelajari potensi skutik bermesin Blue Core 125 cc tersebut.

"Kita masih terus lakukan studi. Kita lihat dahulu bagaimana respon pasar terhadap produk ini." jelas Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing beberapa waktu lalu di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Kabuten Bogor, Jawa Barat.

Dari segi desain tentu menarik untuk disimak. Desain Filano lebih ke arah retro modern dan mengingatkan kita pada bentuk skuter asal Italia, Vespa. Lampu depan cenderung bulat dan bodi yang menggembung.

Instrumen pamel Filano cukup sederhana. Speedometer masih mengaplikasi model manual sementara informasi lainnya disuguhkan lewat sistem digital seperti jam, indikator bensin dan konsumsi rata-rata BBM.

Baik pengendara maupun penumpang dijamin nyaman duduk di atas jok karena ukurannya cukup lebar dan busanya empuk. Di balik jok terdapat bagasi cukup luas dengan kapasitas 27 Liter.

Menariknya, di dalam bagasi terdapat lampu kecil yang otomatis menyala saat jok dibuka. Tentu ini membantu pengguna saat ingin mengambil barang di dalam bagasi saat malam hari atau di ruangan yang gelap.

Seperti halnya skutik keluaran terbaru Yamaha seperti GT125, Yamaha Grand Filano juga memiliki fitur yang kurang lebih sama, seperti Smart Lock System, Smart Key Shutter, Smart Stand Switch. Asyiknya lagi, Yamaha membenamkan alarm untuk mempermudah pemilik motor dalam menemukan tunggangannya di tempat parkir.

Untuk membuka jok dan tutup tangki caranya pun sangat mudah. Cukup menekan tombol (Seat dan Fuel) yang terdapat di sebelah lubang kunci.

Filano juga memiliki tempat untuk menaruh barang berukuran kecil ataupun botol minuman yang posisinya berada di bawah kunci kontak. Selain itu, gantungan barang yang berada di tengah antara tutup tangki dan lubang kunci juga dapat dilipat

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini