Share

Jeep Wrangler Adopsi Transmisi Otomatis 8 Percepatan

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 26 November 2014 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 15 1070919 jeep-wrangler-adopsi-transmisi-otomatis-8-percepatan-rWhaMtpdMn.jpg F: Jeep Wrangler Adopsi Transmisi Otomatis 8 Percepatan (Septian P / Okezone)

DETROIT - All New Jeep Wrangler dikabarkan akan tersedia dalam transmisi baru yakni menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan. Model baru ini baru akan tersedia dua tahun mendatang.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu (26/11/2014) Chrysler baru akan menjual All New Jeep Wrangler pada akhir 2017. Transmisi delapan percepatan ini datang untuk menggantikan transmisi lima percepatan.

Penggunaan transmisi otomatis delapan percepatan ini diklaim bisa menghemat bahan bakar lebih dari sembilan persen. Ini adalah transmisi yang sama seperti terpasang di Ram 1500, Jeep Grand Cherokee dan Dodge Durango.

"Transmisi 8 percepatan saat ini dipasangkan ke mesin bensin dan diesel di Ram 1500 2014, Jeep Grand Cherokee 2014 dan Dodge Durango 2014. Kami berencana untuk menggunakan transmisi ini ke semua kendaraan berpengerak roda belakang, kecuali untuk versi mobil truk dan SRT Viper," tulis perusahaan mobil asal Amerika tersebut dalam pengajuan produk ke Securities and Exchange Commission (SEC).

Dalam pengajuan tersebut juga tertulis, transmisi delapan percepatan akan dibagun oleh Chrysler di bawah lisensi ZF Friedrichshafen.

Selain memperbarui transmisi, Chrysler juga berencana mengubah perangkat body menggunakan alumunium agar berat tubuh menjadi lebih ringan dan kemungkinan besar mobil mengendong mesin lebih kecil dibanding mesin V6 berkapasitas 3,6 liter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini