Share

Suzuki Siapkan Mobil Pesaing Honda Jazz

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 26 November 2014 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 15 1070854 suzuki-siapkan-mobil-pesaing-honda-jazz-n599ED5GG4.jpg Suzuki siapkan mini MPV pesaing Honda Jazz (Ilustrasi, Foto: Reuters)
LONDON - Produsen mobil Jepang, Suzuki, bakal meluncurkan enam model terbarunya dalam tiga tahun ke depan di Inggris. Di antara model yang bakal diluncurkan adalah pesaing Honda Jazz serta city car terbaru.
 
Sales and Marketing Suzuki Inggris, Dale Wyatt, mengatakan, sebagian dari enam produk baru tersebut merupakan model “emosional”.
 
“Kami berencana memperkenalkan dua model baru di setiap segmen A, B, dan C, dalam tiga tahun ke depan. Satu model tersebut lebih rasional dan sebagian lainnya lebih ‘emosional’,” terang Wyatt seperti dikutip Autoexpress, Rabu (26/11/2014).
 
Sejauh ini Suzuki sudah menjual model Splash, Swift, dan SX4 di Inggris. Soal model “emosional” yang dimaksud, Wyatt pernah mengatakan bahwa pihaknya akan memasarkan model baru di mana bentuknya seperti Swift namun lebih panjang ke belakang. Ruang kabin dan bagasi mobil tersebut akan lebih lapang seperti mini MPV.
 
Ia juga mengonfirmasi bahwa model tersebut berbobot lebih ringan 90 kilogram dibanding Swift. Rencananya, sang pesaing Honda Jazz tersebut akan diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015, sebelum dipasarkan pada 2016.
 
Model lainnya adalah saudara dari Celerio. Namun model terbaru tersebut memiliki space kabin lebih kecil dari Celerio. "Saya pikir belum ada yang seperti ini. Ini akan menjadi segmen baru," terangnya.
 
Mobil tersebut akan memulai debutnya di ajang Frankfurt Motor Show pada September 2015 dan dijual mulai 2016.
 
Bagaimana dengan all new Swift? Wyatt menjawab, penerus Swift tersebut akan diluncurkan pada 2017. Desainnya lebih sporty dan berkarakter. Mesinnya kemungkinan akan menggunakan 1.6 liter turbocharged.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini