Share

92 Siswa Sekolah Binaan AHM Terima Beasiswa Pendidikan

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 25 November 2014 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 15 1070472 92-siswa-sekolah-binaan-ahm-terima-beasiswa-pendidikan-e0X0W6zPvD.jpg F: 92 Siswa Sekolah Binaan AHM Terima Beasiswa Pendidikan (AHM)

JAKARTA - Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menyerahkan beasiswa kepada 92 siswa dari 11 sekolah binaan yang melaksanakan program Sekolah Satu Hati. Penyerahan beasiswa dilakukan di kantor pusat PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter 1 Jakarta, Senin (25/11/2014).

Pengurus YAHM Rita Prajitno secara simbolis menyerahkan secara langsung beasiswa pendidikan dalam bentuk tabungan kepada para siswa yang disaksikan oleh jajaran dewan guru dari sekolah binaan AHM.

Setiap siswa menerima beasiswa pendidikan dengan nilai yang disesuaikan dengan jenjang pendidikannya. Untuk tingkat SMP, YAHM memberikan beasiswa sebesar Rp800 ribu sedangkan untuk tingkat SMA/SMK sebesar Rp1 juta untuk satu tahun ajaran.

Beasiswa ini dapat diperpanjang pada tahun berikutnya sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh YAHM, antara lain memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah.

Pengurus YAHM Rita Prajitno mengatakan kategori pemberian beasiswa tahun ini selain diberikan kepada siswa berprestasi juga disyaratkan harus aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata atau pun dalam pelestarian budaya angklung, yang telah dicanangkan oleh AHM pada hari Pendidikan Nasional tahun ini.

“Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat memacu anak didik di Sekolah Satu Hati untuk meningkatkan prestasinya dan aktif dalam kegiatan sosial di sekolah." terangnya dalam keterangan resminya kepada Okezone, Senin (25/11/2014).

Sebagai informasi, program Sekolah Satu Hati mulai diimplementasikan AHM di 15 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Jakarta Utara (SDN Sunter Agung 13, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, SMP Giki 2, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMA Giki 2, dan SMK Kencana ), kota Bekasi (SMK Mitra Industri Cikarang), kabupaten Kuatan Singingi, Riau (SMP 4 Singingi), dan kabupaten Bengkalis, Riau (SMP 4 Mandau).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini