Share

Kisah Guru Penjaskes yang Berprestasi di Dunia Modifikasi

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 25 November 2014 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 15 1070400 kisah-guru-penjaskes-yang-berprestasi-di-dunia-modifikasi-F4QEmFI2tn.jpg F : Kisah Guru Penjaskes yang Berprestasi di Dunia Modifikasi (ist)

BALI - Menjadi seorang pengajar, bukan berarti tidak bisa melakukan kegiatan lain diluar profesinya. Adalah I Dewa Gede Agus Umbara S,Pd.M,Pd, salah seorang guru asal Badung, Bali, yang menggeluti dunia modifikasi diluar profesinya sebagai tenaga pendidik.

Menariknya kegiatan tersebut merupakan bagian dari hobi yang sudah lama ia tekuni sebelum menjadi guru pada 1998 silam.

Pria kelahiran Badung, 10 maret 1983 ini masih aktif mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Pelaga dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Abiansemal, kabupaten Badung, Bali. Sebagai guru yang mengajar bidang Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), mengaku sangat suka dunia modifikasi karena bisa menyalurkan ide-ide kreatif.

"Saya suka modifikasi karena hobi dan bisa menuangkan ide-ide kreatif dan bebas berimajinasi dalam bidang automotif yang lagi trend," ujar pria yang akrab di sapa Jik Kanya saat dihubungi Okezone, Selasa (25/11/2014).

Selain aktif memodifikasi motor dan mobil, Jik Kanya juga sering mengikuti kontes modifikasi berskala nasional, bahkan motor hasil ide kreatifnya pernah mewakili Indonesia di ajang modifikasi motor yang dilakukan di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu.

"Saya sudah punya 285 piala motor dan 31 piala mobil. Hal yang paling mengesankan pada waktu mengikuti kontes adalah sewaktu di Bangkok Motor Show, dimana saya dapat mewakili Indonesia Garuda Hipercrea 2," katanya.

Berawal dari iseng, kini Jik Kanya memiliki bengkel kecil yang sampai saat ini masih menerima pegerjaan modifikasi. Sebagai pelaku modifikasi, Ia punya pandangan soal perkembangan modifikasi saat ini.

"Menurut saya dunia modifikasi saat ini sudah sangat berkembang dibandingkan awal saya mulai modifikasi dan kelas-kelas yang dipertandingkan semakin hari semakin beda." jelas pria yang pernah merasakan duduk di bangku kuliah Universitas Pendidikan Ganesha tersebut.

Sebagai pelaku di dunia modifikasi sekaligus menjadi tenaga pengajar, pria yang pernah merasakan duduk di bangku kuliah Universitas Pendidikan Ganesha ini tak lupa mengucapkan selamat hari guru bagi semua guru di tanah air.

"Selamat HUT PGRI dan tetap semangat untuk mengajar, selalu jadi guru yang teladan dan kreatif guru seluruh Indonesia dan salam Garuda Hipercrea Indonesia." tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini