Share

Pensiun, Mitsubishi Evo Berubah Jadi SUV?

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 25 November 2014 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1070057 pensiun-mitsubishi-evo-berubah-jadi-suv-FfFnullmq9.jpg F : Pensiun, Mitsubishi Evo Berubah Jadi SUV? (caranddriver)

LOS ANGELES - Mitsubishi Lancer Evolution X atau Evo X akan dirilis paling cepat pada awal musim panas 2015 dan diproduksi terbatas hanya dua ribu unit kendaraan saja.

Seperti dilansir dari Leftlanenews, Senin (24/11/2014) generasi penerus dari Evo ini merupakan generasi terakhir sekaligus akan pensiun dari pasar automotif, menurut kabar yang beredar ada kemungkinan Sedan Jepang tersebut akan berubah wujud menjadi sport utility vehicle (SUV).

Kepastian mengenai penerus Evo adalah sosok SUV diungkap oleh Executive Vice President, Mitsubishi Motor Sales USA, Don Swearingen pada saat berada di ajang Los Angeles Auto Show 2014.

"Meskipun akan menjadi akhir dari Lancer Evolution, XR-PHEV yang dipamerkan pertama kali di Amerika Utara akan dimanfaatkan sebagai gaya desain untuk kendaraan Mitsubishi di masa depan," ujarnya.

Dari pernyataan tersebut jelas sekali mengisyaratkan penerus Evo kemungkinan akan menjadi SUV.

Evo X tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, Mitsubishi hanya menawarkan perubahan sedikit saja, sedangkan untuk model GSR akan mendapat tambahan tenaga kuda, suspensi baru, dan beberapa perangkat yang saat ini masih dalam proses. GSR hanya tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini