Share

Debut Manis Mitsubishi Mirage di Ajang Reli

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 25 November 2014 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1070046 debut-manis-mitsubishi-mirage-di-ajang-reli-kI7QAIYrQm.jpg F: Debut Manis Mitsubishi Mirage Diajang Reli (KTB)

MEDAN - Siapa bilang Mitsubishi Mirage hanya lincah di jalan perkotaan. Kehandalan citycar Mitsubishi ini diperlihatkan di atas lintasan reli lewat ajang Kejurnas Sprint Rally Putaran ke-4 yang berlangsung di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Ini merupakan penampilan perdana Mirage di kancah balap reli. Debutnya pun berbuah manis dengan menyabet gelar juara di kelas N-15.

Aktor dibelik keberhasilan ini adalah Subhan Aksa, dan co-driver-nya, Hade Mboi. Pereli nasional kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, itu sukses mencatatkan waktu 13 menit 50 detik.

Menariknya, Mirage yang menggunakan mesin 1.200cc ini mengungguli kedua pesaingnya yang menggunakan mobil bermesin 1.500 cc. Dari 3 Special Stage (SS) yang diperlombakan, Mitsubishi Mirage berhasil mendominasi jalannya lomba.

Menurut pereli yang akrab disapa Ubang ini, Mitsubishi Mirage mampu melaju dengan normal di kerasnya lintasan reli.

"Durasi pengembangan kendaraan Mirage versi reli ini terbilang cepat. Tim KTB dan FBRT Sports memakan waktu 3 bulan untuk melakukan perubahan pada beberapa bagian agar kuat untuk menopang kerasnya lintasan reli," kata Ubang dalam keterangan resminya kepada Okezone, Selasa (25/11/2014).

Meski melalui medan yang cukup berat, mesin Mirage tetap dibiarkan standar. Namun beberapa perubahan dilakukan yakni menambah fitur-fitur keamanan dan keselamatan yang sesuai persyaratan perlombaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini