Share

Yamaha: Suku Cadang Mesin Blue Core Sudah Siap

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 24 November 2014 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1070021 yamaha-suku-cadang-mesin-blue-core-sudah-siap-hMkB9Jj7gT.jpg F: Yamaha: Suku Cadang Mesin Blue Core Sudah Siap (Okezone)

BOGOR - Yamaha tidak lama lagi akan melahirkan skutik dengan mesin terbaru. Skutik ini akan menggendong mesin Blue Core 125 cc.

Meski mesin ini baru, Yamaha Indonesia menyebut suku cadang mesin Blue Core sudah siap di jaringan pemasaran dan pelayanan Yamaha.

"Ketersediaan spare part tidak ada masalah. Sebelum peluncuran kita sudah distribusikan jadi suku cadang tidak masalah," terang Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Bogor beberapa waktu lalu.

Masykur juga menegaskan komponen mesin Blue Core tidak bisa digunakan pada mesin 125 cc model lawas. Pasalnya terdapat perbedaan setingan antar komponen.

"Contohnya seperti CVT. Meski pakai mesin sama-sama 125 cc tetapi desain keduanya berbeda. Jadi tidak bisa saling tukar atau plug in (tinggal pasang)," katanya.

Lalu bagaimana dengan harganya? apakah suku cadang mesin Blue Core akan dibedakan dengan model lama?

"Kita targetkan harga tidak terlalu jauh. Ada perbedaan tapi tak terlalu jauh. Malah BOD Yamaha Indonesia meminta untuk menyamakan harganya,"

menurut Masykur yang membedakan adalah desain awalnya saja namun ongkos produksinya sama dengan model lama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini