Share

Yamaha: Konsumsi BBM Mesin Blue Core Mencapai 54 Kpl

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 24 November 2014 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 15 1069824 yamaha-konsumsi-bbm-mesin-blue-core-mencapai-54-kpl-lpIFvcLKtt.jpg F: Yamaha: Konsumsi BBM Mesin Blue Core Mencapai 54 Kpl (Okezone)

BOGOR - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap menatap masa mendatang dengan generasi mesin terbaru yang disebut Blue Core. Mesin yang saat ini ditujukan untuk tipe skutik Yamaha ini akan menjadi andalan karena diklaim memiliki tingkat efisiensi lebih baik dari generasi sebelumnya namun tetap bertenaga.

Menurut Ridwan Arifin, Staf Service Education PT YIMM, pertama kali mesin Blue Core digunakan pada Yamaha Nozza Grande di Vietnam dan Grand Filano di Thailand. Keduanya telah dipasarkan di tahun ini.

Menurut Ridwan mesin Blue Core berkapasitas 125 cc yang digunakan mampu menempuh jarak 54 kilometer berbekal satu liter bensin.

"Hasil pengujian Nozza Grande oleh YMC (Yamaha Motor Corporation) mencapai 54 kilometer per liter (kpl) dengan menggunakan metode uji Euro3," jelasnya di Bogor beberapa waktu lalu.

Mesin generasi baru Yamaha ini akan diadopsi oleh produk terbaru Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Artinya Indonesia akan menjadi negara ketiga yang memasarkan produk Blue Core setelah Vietnam dan Thailand.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, mesin ini rencananya juga akan dipasarkan diberbagai negara.

"Kedepannya Yamaha akan menggunakan mesin Blue Core secara global seperti di pasar Eropa dan Amerika," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini