Share

Keiritan Mirage Diuji di Eco Fun Drive II

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 24 November 2014 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 15 1069638 keiritan-mirage-diuji-di-eco-fun-drive-ii-46TFliluxi.jpg F: Keiritan Mirage Diuji di Eco Fun Drive II (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia kembali menggelar kompetisi adu irit citycar Mirage. Acara bertajuk "Mirage Eco Fun Drive II" ini berlangsung di Jakarta, Minggu (23/11/2014).

Acara tahun ini diikuti oleh 80 Mitsubishi Mirage yang terdiri dari tiga kelompok diantaranya konsumen Mirage, pereli dan awak media. Kegiatan ini dimanfaatkan Mitsubishi untuk membuktikan kemampuan senjata andalannya tersebut di kelas mobil perkotaan. (Klik: Mitsubishi Mirage)

"Acara Mirage Eco Fun Drive adalah bagian untuk pembuktian kendaraan Mirage yang handal performanya, gesit, lincah dan untuk menjawab kebutuhan kendaraan dalam kota yang mampu begerak cepat namun tetap efisien," terang Duljatmono, operating General Manager PT KTB dalam sambutannya di acara Mirage Eco Fun Drive II di Jakarta, Minggu (23/11/2014).

Start dan finish dan finish gelaran "Mirage Eco Fun Drive II" dilakukan di kantor pusat PT KTB di bilangan Pulomas, Jakarta Timur. Sebelum memulai perlombaan, peserta dibekali ilmu untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar terbaik dari pereli sekaligus duta merek Mitsubishi di Indonesia yakni Rifat Sungkar.

Tidak hanya melakukan perjalanan dan berusaha mencapai nilai konsumsi BBM terbaik, peserta yang kebanyakan berasal dari keluarga muda ini berkesempatan mengunjungi tempat wisata. Pasalnya tempat-tempat wisata itu menjadi Check Point yang wajib disinggahi.

Setidaknya ada lima Check Point yang telah ditentukan diantaranya, Menara Syahbandar, Museum Bank Indonesia, Taman Makan Pahlawan Kalibata dan Museum Satria Mandala. Di titik ini, petugas akan mencatat hasil konsumsi rata-rata yang tertera pada layar MID (Multi Information Display).

Kondisi jalan Ibu Kota yang cukup padat untuk menuju beberapa titik Check Point membuat para peserta kesulitan mendapat konsumsi bahan bakar terbaik. Berikut pemenang "Mirage Eco Fun Drive II":

Kelas transmisi matik

1. Budi Heryanto (21,83 kpl)

2. Muhammad BIlawa Putra (19,40 kpl)

3. Dewi Suminar (17,97 kpl)

Kelas manual

1. Ilmi Dimas Rahma Pradana (19.87kpl)

2. Arief Witjaksono (19.80 kpl)

3. Suryana Setiawan (18.50 kpl).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini