Share

Merasakan Pengaturan Suspensi Mekanik Dani Pedrosa

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 23 November 2014 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 15 1069367 merasakan-pengaturan-suspensi-mekanik-dani-pedrosa-49f41NssMJ.jpg F : Merasakan Pengaturan Suspensi Mekanik Dani Pedrosa (Ohlins)
BOGOR - Bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor PT Madani Sentra Multi Jasa (MSMJ), authorized distributor suspensi ternama asal Swedia, Ohlins mengelar kegiatan bertajuk, ohlins Trackday selama dua hari kemarin (19-20 November). Kegiatan ini mengundang para konsumen, komunitas hingga pebalap professional. ohlins Trackday adalah bagian dari edukasi kepada para pelanggan maupun pengguna sepeda motor lainnya mengenai seluk beluk suspensi oleh para pakarnya yakni Mr. Paul Trevathan, mekanik suspensi ohlins di MotoGP yang mengawal rider Dani Pedrosa, serta Mr. Hisazumi Takasaki, ohlins Asia Pacific Manager, yang pernah bekerja untuk tim Valentino Rossi di MotoGP.

Eddy Saputra, direktur PT MSMJ dalam keterangan resminya, mengatakan, "kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mengenai suspensi mulai dari tipe-tipe shock absorber hingga cara set-up yang baik sesuai penggunaannya.”

Pada hari pertama, kegiatan ini di ikuti oleh 30 anggota komunitas roda dua seperti YR15CI, Ravens 15, Bekasi Cornering, Horse Power termasuk tim balap Garasi 345 Cirebon. Materi yang diberikan adalah pengetahuan mengenai set-up suspensi yang disesuaikan dengan berat badan, spesifikasi sepeda motor termasuk pemahaman mengenai dasar riding. Sedangkan di hari kedua, Mr. Paul Trevathan dan Mr.Hisazumi Takasaki mensetting ulang suspensi para pemilik motor besar yang datang dari komunitas moge seperti MV Agusta, Triumph, Yamaha R6, Honda CBR, Ducati 848 dan Yamaha R25

Semua peserta yang hadir bisa langsung merasakan pengaturan suspensi yang dilakukan oleh mekanik MotoGP.

“Kami berbagi ilmu dengan pemilik sepeda motor di Indonesia dengan pengalaman kami menangani motor balap di MotoGP yang membutuhkan settingan presisi. Semoga acara ini berguna untuk mereka dan tentunya selalu safety dalam berkendara,” ujar Mr.Paul Trevathan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini