Share

Banyak Korban Kecelakaan Tak Miliki SIM

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 21 November 2014 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 15 1068996 banyak-korban-kecelakaan-tak-miliki-sim-zFtAyLyWha.jpg F: Banyak Korban Kecelakaan Tak Miliki SIM (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Tingginya angka kecelakaan kendaraan roda dua di Indonesia sangat memprihatikan. Dari 100 kecelakaan yang terjadi, 70 persen diantaranya berasal dari pengguna sepeda motor.

Lebih miris lagi, korban kecelakaan banyak yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak mengenakan perlengkapan berkendara yang memadai.

"Dari data kita kebanyakan (korban) tidak memiliki SIM, kemudian alat-alat keselamatannya sangat minim untuk mengamankan diri sendiri," terang Kepala Detasemen Pengawalan Korps Lalu Lintas Polri Kombes Pol. Drs. Ahsanur Rozimi usai pelepasan Touring dan Road Safety Campaign 2014 di markas Korlantas Kepolisian Negara Republik Indonesia, MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (21/11/2014).

Menurut Rozimi kecelakaan yang menimpa kendaraan roda dua merupakan pembunuh nomor satu di Indonesia. Setiap hari setidaknya ada tiga nyawa melayang sia-sia.

"Orang kecelakaan tidak hanya di tikungan saja, di jalan lurus juga banyak (terjadi kecelakaan) kerena dia ngebut,"

"Roda dua merupakan kendaraan yang paling mudah mengalami kecelakaan, untuk itu bagi saudara-saudara kita yang menggunakan kendaraan roda dua sebagai alat transportasi harus betul-betul memperhitungkan kecepatan, kondisi fisik, dan keselamatan. Ikuti semua peraturan berlalu lintas." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini