Share

Kampanye Keselamatan Berkendara Terus Digaungkan

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 21 November 2014 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 15 1068895 kampanye-keselamatan-berkendara-terus-digaungkan-P4JHf3uX2A.jpg F: Kampanye Keselamatan Berkendara Terus Digaungkan (ist)

JAKARTA - Kampanye kepedulian terhadap keselamatan berkendara menjadi salah satu fokus bagi Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Oleh karena itu, Forwot bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) dan Korlantas Polri menggelar acara Touring dan Road Safety Campaign 2014.

Acara ini dilepas oleh Kepala Detasemen Pengawalan Korps Lalu Lintas Polri Kombes Pol. Drs. Ahsanur Rozimi, dari markas Korlantas Kepolisian Negara Republik Indonesia, di Jakarta Selatan.

Selain mengkampanyekan keselamatan berkendara, dalam kegiatan ini Forwot juga memberikan sejumlah jaket kepada anggota kepolisian dan juga pengendara sepeda motor

"Jaket merupakan salah satu safety gear bagi pengendara motor. Dengan dibagikannya jaket ke para rider diharapkan dapat melindungi mereka dari cedera serius saat terjadi kecelakaan, terpaan cuaca atau kerikil. Selain kegiatan ini kami juga telah menggaungkan kampanye keselamatan lewat kegiatan safety riding." terang Ketua Umum Forwot Indra Prabowo di Jakarta, Jumat (11/21/2014).

Sejalan dengan Forwot, kegiatan kampanye kendaraan juga bagian yang tidak bisa dipisahkan dari AHM. Sebagai produsen sepeda motor, AHM wajib bertanggung jawab dalam mengedukasi masyarakat khususnya pengguna sepeda motor untuk aman berkendara.

"Berbagai hal sudah kami lakukan, salah satu seperti kampenye safety riding itu sudah kami lakukan secara terus-menerus. Kami harapkan kegiatan ini memberikan dampak yang positif. Teman-teman Forwot memiliki fasilitas untuk memberikan informasi seluas-seluasnya kepada masyarakat," kata Yudi Yozardi CSR Manager PT AHM di tempat yang sama.

Kombes Pol Drs Ahsanul Rozimi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Forwot yang telah bekerjasama untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat luas.

"Negara kita merupakan salah satu pusat perhatian dunia karena tingkat kecelakaan sangat tinggi. Dari 100 persen angka kecelakaan 70 persennya menimpa saudara kita pengendara roda dua. Banyak menimpa masayarakat dari usia produktif. Manakala tulang punggungnya mengalami cacat akibat kecelakaan maka akan mengalami kemiskinan," katanya Rozimi dalam sambutannya.

Sebagai informasi, para peserta touring berasal dari wartawan dan perwakilan komunitas Honda. Sebelum dilepas, Kakorlantas menyematkan pin pelopor keselamatan kepada perwakilan wartawan dan komunitas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini