Share

Seluruh Polisi di Kota Ini Patroli Pakai Motor Listrik

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 21 November 2014 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 15 1068746 seluruh-polisi-di-kota-ini-patroli-pakai-motor-listrik-KhsnjIUaBC.jpg Motor Zero bermesin listrik digunakan polisi Burbank untuk patroli (Zero Motorcycle)
CALIFORNIA - Seluruh polisi di Burbank, California, Amerika Serikat, berpatroli menggunakan sepeda motor bermesin listrik. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan polusi udara di kota tersebut. Motor listrik produksi perusahaan Hollywood Electrics itu diberi nama Zero.
 
"Burbank Police Departement (PD) sangat antusias berptaroli dengan Zero. Kami sudah bekerja sama dengan mereka sejak awal tahun ini. Kami bersemangat untuk menyediakan mereka motor ini,” kata Harlan Flagg, perwakilan Hollywood Electrics di Burbank, seperti dikutip Autoevolution, Jumat (21/11/2014).
 
Secara tampilan tidak ada yang berbeda dengan Zero dibanding motor mesin bensin. Namun kemampuannya tidak kalah dengan motor mesin bensin. Bahkan, Zero bisa melibas rute off road.
 
Ada tiga model Zero Motorcycle yang digunakan Burbank PD, yakni DSP, FXP, dan SP. Dua di antaranya merupakan jenis sport.
 
Model SP biasa digunakan untuk patroli perkotaan dan mampu berjalan dengan jarak yang lebih panjang. Untuk medan off road, petugas menggunakan model FXP. Model ini sudah diadaptasikan dengan medan berat, seperti kaki-kaki dan keamanan baterai.
 

Sebagai motor polisi, tentunya perangkat standar juga sudah dipasangkan, seperti lampu darurat beserta sirinenya, alat-alat keselamatan termasuk peralatan medis, serta perlengkapan penunjang kepolisian lainnya.

Keuntungan dari motor listrik ini adalah polusi suara nyaris tidak ada sehingga bisa mendekati tempat-tempat sensitif tanpa terdeteksi. Bahkan, motor tersebut bisa masuk ke taman-taman dan tempat tertutup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini