Share

Toyota Raih Pelayanan Purnajual Terbaik

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 20 November 2014 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 15 1068446 toyota-raih-pelayanan-purna-jual-terbaik-cAQNEUW18t.jpg Toyota Raih Pelayanan Purna Jual Terbaik (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Service Index (CSI) Study 2014 yang diberikan oleh JD Power Asia Pacific. JD Power merupakan lembaga jasa konsultasi marketing berskala global.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil studi yang dilakukan terhadap 3.476 pemilik kendaraan yang melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2013-Meret 2014.

Dalam melakukan pengambilan pendapat, JD Power menggandeng lembaga survei lokal asal Indonesia yang bekerja sesuai standar yang telah ditentukan. Sekira 12 perusahaan automotif roda empat di Indonesia telah disurvei. Hasilnya Toyota meraih nilai tertinggi, yakni 767 poin.

Tiga faktor utama yang menjadikan Toyota sebagai perusahaan automotif kendaraan roda empat di Indonesia dengan pelayanan purnajual terbaik kepada para pelanggan, meliputi, service advisor, service facility, dan service quality.

Suparno Djasmin, Vice President Director PT TAM, mengatakan, Toyota berupaya menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapan.

“Dengan jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit penjualan yang tinggi, dan selaku APM dengan jaringan terbesar di Indonesia, adalah tantangan bagi Toyota untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan,” ungkapnya, saat penyerahan pengharagaan JD Power, di Gedung HSBC, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014).

Penghargaan CSI Study 2014 merupakan lompatan prestasi yang signifikan bagi Toyota. Pasalnya, pada CSI Study 2013 Toyota hanya berhasil menduduki perangkat ke-7 dengan 755 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini