Share

Cara Yamaha Tingkatkan Kualitas Pelayanan ke Konsumen

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 20 November 2014 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 15 1068145 cara-yamaha-tingkatkan-kualitas-pelayanan-ke-konsumen-DwXyiXvMj3.jpg Para pemenang Yamaha Frontline Grandprix 2014 (Foto: Septian/Okezone)

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) menggelar kegiatan Yamaha Frontlines Grand Prix (FLGP) 2014 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kepuasan pelanggan.

Acara bertajuk ‘Win Customer Heart Share With CCS Culture’ ini berlangsung pada 18-20 November 2014 di Jakarta.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, FLGP 2014 mempertemukan 33 tim frontlines dari 33 kota di seluruh Indonesia. Bedanya, peserta pada tahun ini tidak hanya Sales Counter, Spare Part Counter, dan Service Counter, namun juga Service Advisor.

Eddy Soeprapto, Advisor Customer and Community Satisfaction (CCS) Department PT YIMM, mengatakan, melalui kompetisi ini kemampuan frontlines Yamaha diasah agar lebih baik, khususnya di dalam melayani pelanggan, pengetahuan mengenai produk, serta cara mengatasi masalah yang dikeluhkan pelanggan baik dari sisi pelayanan penjualan maupun layanan purnajual.

“Dengan kompetisi nasional ini, diharapkan para frontlines Yamaha akan terus termotivasi untuk selalu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada semua pelanggan Yamaha di seluruh Indonesia demi terwujudnya pelanggan yang puas, serta menjadikan pelayanan Yamaha yang semakin di depan,” terang Eddy di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu 19 November 2014 malam.

Sebelum melaju ke babak Grand Final yang berlangsung di ibu kota, para peserta melalui babak seleksi yang ketat dan menegangkan. Mereka bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai perwakilan area dan juga gelar juara nasional Yamaha Frontlines Grand Prix 2014.

Menariknya, di tahun kelima penyelengaraan kompetisi ini Yamaha melakukan penambahan kategori seperti best product knowledge, best rookie, dan best customer services.

“Pemenang tahun ini tidak boleh lagi ikut di kompetisi tahun depan, karena untuk memberikan kesempatan yang lain. Tapi mereka diperbolehkan menjadi mentor untuk memberikan motivasi,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM di tempat yang sama.

Untuk diketahui, seluruh wilayah yang masuk lima besar di babak Grand Final berasal dari luar Jakarta.

Berikut daftar pemenang Yamaha Frontlines Grandprix 2014:

Juara 1: Purwasuka (Rp24 juta dan empat Android phone)

Juara 2: Tegal (Rp20 juta dan empat Android phone)

Juara 3: Balikpapan (Rp12 juta dan empat Android tablet)

Harapan 1: Palembang (Rp6 juta dan enam digital camera)

Harapan 2: Jember (Rp4 juta dan empat digital camera).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini