Share

Skuter Listrik Mungil Ini Bakal Dijual Rp66 Juta

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 20 November 2014 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 19 15 1067901 skuter-listrik-mungil-ini-bakal-dijual-rp66-juta-4NB8mS3pvP.jpg Skuter listrik Fido (Fido Motors)

MICHIGAN - Skuter listrik konsep Fido sudah diperkenalkan sejak beberapa tahun lalu. Baru-baru ini model konsep terbarunya diperkenalkan kembali. Jadi, kapan skuter mungil itu diproduksi massal?

Desain Fido terbaru ini tampak lebih minimalis dan sederhana dibanding pendahulunya. Tampak seperti hanya potongan besi yang befungsi sebagai kerangka. Besi kerangka tersebut berbentuk tabung yang bobotnya ringan.

Roda, dudukan kaki, dan setang menyatu. Baterai ditaruh di dalam kotak yang juga berfungsi menjadi dudukan kaki.

Baterai yang mampu menghasilkan daya enam HP tersebut bisa diganti dengan mudah yakni dengan cara membuka kap dudukan kaki. Baterai juga bisa di-charge di rumah atau kantor.

Motor listrik menggerakkan roda belakang. Dalam kondisi penuh, baterai dapat mengantarkan Fido menempuh jarak 56 kilometer dengan kecepatan maksimum 72 kilometer per jam. Torsinya 114 Nm.

Roda terbuat dari karet padat sehingga pemilik tidak perlu kesulitan jika ban tertusuk benda tajam di jalan.

Sang perancang Fido, Jeb Gast, seperti dikutip Autoevolution, Kamis (20/11/2014), mengatakan, pihaknya menargetkan memproduksi 150 unit Fido pada 2015 dengan estimasi harga per unitnya USD5.500 atau sekira Rp66,8 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini