Share

Mitsubishi Indonesia Targetkan Ekspor 20 Ribu Small MPV

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 19 November 2014 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 19 15 1067848 mitsubishi-indonesia-targetkan-ekspor-20-ribu-small-mpv-APrcvcWbZ8.jpg AR Concept calon small MPV terbaru Mitsubishi di Tokyo Motor Show (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah menggumumkan rencana investasi untuk membangun pabrik mobil di Indonesia.

Pabrik baru tersebut akan memproduksi small multi purpose vehicle (MPV) terbaru yang tidak hanya dijual untuk pasar dalam negeri, namun juga untuk pasar ASEAN. Rencananya, pabrik akan mulai beroperasi pada semester pertama 2017.

"Pabrik small MPV kira-kira semester pertama 2017 akan beroperasi,” terang Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Saat ini, lanjut dia, Mitsubishi masih melakukan studi mendalam soal negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor small MPV tersebut. Namun yang jelas pasar Indonesia akan kebagian lebih besar ketimbang negara ASEAN lainnya.

"Target produksi 80 ribu per tahun. 80 ribu unit itu dibagi 60 ribu unit untuk pasar Indonesia dan 20 ribu unit untuk ekspor,” tambahnya.

Mitsubishi akan menambah daftar produsen automotif di Indonesia yang mengekspor kendaraan setelah Toyota, Daihatsu, dan Suzuki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini