Share

Tampang Sangar Yamaha Byson Semi Adventure

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 01 November 2014 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 15 1059733 tampang-sangar-yamaha-byson-semi-adventure-QQhbuBtiIG.jpg F: Tampang Sangar Yamaha Byson Semi Adventure (Septian P / Okezone)
JAKARTA - Yamaha Byson dikenal sebagai model sport yang memiliki tubuh kekar dengan desain yang berkarakter. Meski bertubuh bongsor, Byson cukup lincah saat berada di jalanan perkotaan yang macet. Namun jangan pernah meragukan kemampuannya saat diajak touring jarak jauh karena streetfighter berlambang garpu tala ini cukup tangguh.

Di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, Yamaha mencoba untuk menampilkan suguhan yang berbeda pada diri Byson. Pantauan Okezone, modifikator membuat Byson menjadi sebuah motor semi adventure.

Hal itu terlihat jelas pada ubahanan di sektor kaki-kaki. velg standar diganti model jari-jari berbahan alumunium yang dibalut ban Shinko Trail Master berukuran 120/70-17 di depan dan 150/70-17 di belakang.

Selain itu, suspensi depan juga diganti model upside down agar lebih kokoh. Guna memaksimalkan sistem pengereman belakang, Byson semi adventure ini mengadopsi rem cakram dan piringan cakram depan juga diganti agar terlihat lebih menarik.

Untuk memberikan kesan adventure, rumah lampu depan dibuat lebih kecil seperti motor trail. Spakbor depan juga diganti dengan dibuat lebih pendek. Setang, hand grip, tuas rem dan kopling juga telah diganti dengan produk aftermarket.

Agar terlihat lebih padat, sektor buritan dipangkas dan tidak menggunakan spakbor. Jok dan knalpot juga telah diganti, namun Tangki dan speedometer bawaan pabrik tetap dipertahankan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini