Share

Deretan Mobil Baru di LA Motor Show (Bagian I)

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 31 Oktober 2014 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 15 1059370 deretan-mobil-baru-di-la-motor-show-bagian-i-nf8FJHisj8.jpg Mobil-mobil baru di Los Angeles Motor Show 2014 (Ilustrasi, Foto: Autoexpress)

LOS ANGELES - Pameran otomotif bergengsi di Amerika Serikat, Los Angeles (LA) Motor Show, akan dihelat 21-30 November 2014.

Meski event tersebut berlangsung kurang dari sebulan dari perhelatan Paris Motor Show, namun bukan berarti LA Motor Show kalah update.

Untuk bisa masuk ke area pameran, pengunjung dikenakan tiket USD12 atau sekira Rp145 ribu (Senin-Kamis) dan USD15 atau sekira Rp181 ribu (Jumat-Minggu). Bagi pengunjung berusia di atas 65 tahun cukup membayar USD10 sekira Rp121 ribu dan anak-anak USD5 sekira Rp60 ribu.

Lantas, mobil-mobil apa saja yang akan ditampilkan produsen mobil global. Berikut kumpulannya seperti dikutip dari Autoexpress, Jumat (31/10/2014)

Audi

Produsen mobil premium asal Jerman itu tampaknya akan memboyong all new model. Belum ada catatan detail mengenai produk tersebut, namun diperkirakan mobil tersebut adalah generasi baru A9. Isu ini sudah santer beredar sejak beberapa pekan lalu.

Awalnya, ada harapan Audi akan memboyong versi konsep dari R8 supercar. Namun pihak Audi di Amerika mengumumkan bahwa model terbatas R8 Competition itu tidak akan dihadirkan. Audi justru akan menunjukkan model cuope empat pintu A9 yang akan menjadi rival Porsche Panamera dan Aston Martin Rapide.

BMW

BMW X5 memang sudah dijual enam bulan lebih terakhir. Model X6 nya juga sudah dijajal. Namun akhir tahun ini BMW akan menggunakan mesin lebih bertenaga pada dua mobil sport utility vehicle (SUV) itu. Mesin yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 BHP. Dengan mesin tersebut, kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 4,5 detik.

Chrysler

Chysler mempersiapkan peluncuran model terbaru 300C di LA Motor Show. Informasi detailnya memang belum ada, namun penampilannya diprediksi akan berubah dengan grill baru dan bumper lebih memesona. Harga jualnya belum diketahui.

Jaguar

Jaguar F-T termasuk model favorit di kategori mobil sport. Namun model sebelumnya tidak dilengkapi dengan varian penggerak seluruh roda. Tak pelak, rival sekelasnya, Porsche 911, dapat mengambil keuntungan dari kekurangan model tersebut. Versi terbarunya, berdasarkan penelusuran Autoexpress, Jaguar F-T sudah melengkapi line-up nya itu dengan penggerak seluruh roda, baik pada tipe coupe dan convertible.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini