Share

Bosch: Rem ABS Bisa Tekan Kecelakaan Serius

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 15 1059025 bosch-rem-abs-bisa-tekan-kecelakaan-serius-2wAge26Nys.jpg F: Pengetesan rem ABS Bosch di arena IMoS 2014 (Santo / Okezone)
JAKARTA - Produsen komponen asal Jerman, Bosch, memperkenalkan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) terbaru untuk sepeda motor. Teknologi baru ini diklaim mampu meningkatkan kinerja sistem pengereman untuk mengurangi tingkat kecelakaan.
 

Berdasarkan sumber yang dikutip dari Global Road Safety Partnership, di Indonesia lebih dari 11.000 pengendara sepeda motor meninggal dunia karena kecelakaan. Angka tersebut sangat tinggi dan merupakan masalah yang harus diselesaikan.

Untuk itu Bosch mengkampanyekan sekaligus memperkenalkan teknologi ABS sangat perlu dipasang ke motor sehingga si pengemudi bisa merasa nyaman dalam mengendarai sepeda motor.

"Kami melihat bahwa pengembangan inovasi sangat dibutuhkan untuk membuat berkendara lebih aman, seperti ABS untuk sepeda motor yang kami tampilkan di Indonesia Motorcyle Show (IMoS) 2014 di Jakarta. Tujuan kami adalah untuk terus berinovasi dan membuat teknologi tersebut lebih aman dan mudah digunakan untuk kehidupan sehari-hari," kata Tang Kim Kok, Managing Director Bosch Indonesia, Kamis (30/10/2014).

Bosch percaya penggunaan ABS di motor bisa menurunkan tingkat kecelakaan motor yang serius hingga sekira 25 persen. Sistem keselamatan ini secara aktif mencegah penguncian roda, sehingga menjaga motor tetap stabil dan mengurangi jarak pengereman.

Di ajang IMoS 2014, Bosch menyediakan arena demonstrasi yang berlokasi di area parkir Timur, Jakarta Convention Center Senayan, (JCC). Pengunjung dapat membandingkan secara langsung manuver sistem rem ketika dalam kondisi jalan licin baik dengan atau tanpa ABS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini