Share

Lima Finalis Motor Terbaik Versi Jurnalis

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 15 1058840 lima-finalis-motor-terbaik-versi-jurnalis-mP2FF0IzGM.jpg F: Lima Finalis Motor Terbaik Versi Jurnalis (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Forwot Motorcycle of the Year (FMY) kembali di gelar Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia. Acara penganugerahan ini berlangsung di sela-sela acara Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Saat ini telah terpilih lima finalis FMY 2014 yang terdiri dari YZF-R25, Honda CBR150R, Honda PCX150, Yamaha YZF-R15, dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Kelima finalis ini merupakan pilihan terbaik dari 23 model sepedamotor baru yang dipasarkan oleh merek-merek anggota AISI di Indonesia sejak Januari 2014 hingga menjelang IMoS 2014.

Proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh 25 dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online, harian dan majalah.

"5 finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2014 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan independensi kami. Dewan juri Forwot dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek," ujar Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot di Jakarta.

Sebagai informasi, kelima finalis ini akan kembali dinilai untuk dinobatkan sebagai Sepedamotor Terbaik. Pengumuman pemenang FMY 2014 sendiri akan dilakukan Jumat, 31 Oktober 2014, di IMoS 2014.

Dalam proses penjurian, setiap dewan juri akan diberi 25 point yang akan didistribusikan kepada para finalis. Sepedamotor yang mendapat nilai tertinggi berhak menyandang gelar Forwot Motorcycle of the Year 2014.

Berbagai aspek telah disiapkan sebagai acuan penilaian dewan juri, mulai dari desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga.

"Penilaian ini diberikan oleh para dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat Forwot Motorcycle of The Year 2014," tutup Ricky Ketua Panitia FMY 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini