Share

Banyak Pemotor Mati Sia-Sia

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 15 1058807 banyak-pemotor-mati-sia-sia-HjYwbXy80o.jpg F: Banyak Pemotor Mati Sia-Sia (Okezone)

JAKARTA - Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia saat ini memang masih sangat mengkhawatirkan. Berdasarkan data Korlantas Mabes Polri, tahun lalu jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 26.484 kasus.

Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Condro Kirono, mengatakan dari data tersebut penyumbang kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh para pengendara motor.

"Pengendara motor menyumbang sekira 70 persen jumlah kecelakaan lalu lintas. Dan kami akan terus berupaya agar pengendara motor tidak menjadi korban sia-sia kecelakaan lalu lintas," papar Irjen Condro Kirono di arena IMoS 2014, di JCC Senayan, Jakarta Selatan.

Lanjutnya, dengan melihat hal tersebut pihaknya saat ini terus berupa untuk menekan angka kecelakaan. Salah satunya jika industri mungkin bisa mengoptimalkan sistem pengereman atau mengurangi kecepatan motor.

"Penyebab utama kecelakaan sejatinya bukan jalan atau lainnya, tapi perilaku pengendara. Perilaku itu bisa naik turun, kadang jika sedang buru-buru kita mengabaikan keselamatan," tambahnya.

"Maka dari itu, perlu adanya kesadaran bukan hanya polisi yang menyadarkan masyarakat tapi semua pemangku kepentingan dan pengendaranya itu sendiri," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini