Share

Honda HR-V Dibanderol Antara Rp240 Juta-Rp350 Juta di Jatim

Nurul Arifin, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 15 1058748 honda-hr-v-dibanderol-antara-rp240-juta-rp350-juta-di-jatim-suaG2xYtTR.jpg Honda HR-V mulai dipasarkan di Jatim bersamaan dengan event POS (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Crossover Honda HR-V ditampilkan di Pameran Otomotif Surabaya (POS). Konsumen di Jawa Timur bisa mulai memesan mobil crossover pertama Honda itu selama POS berlangsung.

Harga yang ditawarkan untuk HR-V di Jawa Timur mulai Rp240 juta hingga Rp280 juta untuk mesin berkapasitas 1,5 liter, sementara untuk mesin 1.8 liter dibanderol Rp350 juta. Namun konsumen harus bersabar karena pemesan baru akan mendapat kendaraan tersebut pada awal 2015.

President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, mengatakan, HR-V merupakan primadona di booth Honda di POS.

Model ini pertama kali dilucurkan di ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu dengan nama Vezel dan sempat dipajang pula di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) September lalu.

Untuk pasar Indonesia, lanjut Tomoki, Honda HR-V ditawarkan dalam empat varian, yakni 1.5 Liter A M/T, 1.5 Liter S M/T dan CVT, 1.5 Liter E CVT, serta 1.8 Liter CVT Prestige.

HR-V dilengkapi fitur yang baru pertama kali diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia, yakni electric parking break yang dapat mengoprasikan kendaraan secara otomatis saat parkir. Selain itu ada pula auto break hold yakni mode pengereman standby sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal terus menerus saat kendaraan berhenti.

Sementara itu, General Manajer Honda Surabaya Center (HSC), Wendy Miharja, menambahkan, hadirnya varian terbaru ini diharapkan menjadi daya tarik bagi konsumen.

Menurut Wendy, sepanjang Januari hingga September 2014 total penjualan Honda mencapai 8.851 unit atau meningkat 96 persen dibanding periode yang sama 2013. Sedangkan untuk area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Honda mencatat penjualan sebanyak 17.479 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini