Share

Industri Motor di Indonesia Akan Terus Meningkat

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 30 Oktober 2014 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 15 1058713 industri-motor-di-indonesia-akan-terus-meningkat-OoGmb131qo.jpg Industri sepeda motor diprediksi akan terus meningkat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pameran sepeda motor roda dua tahunan Indonesia Motorcyle Show (IMoS) 2014 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengusung tema, “Teknologi, Keselamatan, dan Sikap”.

Tema yang diusung IMoS kali ini mendapat tanggapan positif dari Ferry Yahya, Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Pemasaran dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri. Dia berpendapat tema tersebut sangat tepat dan bisa menjadi dasar utama menciptakan motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Tema IMos 2014 ini sudah sangat tepat dan sejalan dengan upaya untuk menciptakan produk sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang ditandai dengan semakin tingginya tuntutan akan aspek keselamatan, kenyamanan, ramah lingkungan, dan hemat energi. Untuk itu maka industri sepeda motor dalam negeri harus terus berupaya mencari terobosan baru dan memanfaatkan teknologi mesin yang efisien, rendah emisi gas buang, sehingga dapat menghasilkan sepeda motor yang ramah lingkungan, hemat energi, serta aman dan nyaman untuk dikendarai yang merupakan ciri produk industri sepeda motor pada masa depan," bebernya.

Perkembangan kendaraan roda dua di Indonesia, lanjut dia, mengalami peningkatan cukup pesat. Kemungkinan terus meningkat sangat besar seiring berjalannya waktu. Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga di dunia sebagai produsen sepeda motor terbesar setelah China dan India.

“Perkembangan industri kendaraan bermotor di Indonesia saat ini telah menunjukkan peningkatan yang cukup siginifikan. Beberapa tahun terakhir telah mampu mencapai angka sekira 8 juta unit per tahun. Perkembangan ini diperkirakan akan bergerak terus secara konsisten dalam beberapa tahun mendatang,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini