Share

Ban Baru Michelin Bisa Tingkatkan Kenyamanan

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 25 Oktober 2014 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 15 1056618 ban-baru-michelin-bisa-tingkatkan-kenyamanan-a5XzSMG4wa.jpg F: Ban Baru Michelin Bisa Tingkatkan Kenyamanan (Arief A / Okezone)
SENTUL- Michelin Indonesia resmi menghadirkan dua model ban premium terbarunya, Michelin Pilot Sport Cup 2 dan Michelin Latitude Sport 3. Model baru ini hadir dengan segala keunggulan untuk menambah kenyamanan sebuah mobil mewah.

Menurut Alfons Abikaryono, Product Marketing Michelin Indonesia, Pilot Sport Cup 2 memiliki keunggulan dalam desain ditambah dengan kemampuannya untuk mempertahankan bentuk ban serta memungkinkan jejak tapak yang konstan bahkan dalam kecepatan tinggi sekalipun.

"Ban ini dibuat dengan teknologi Michelin Track Longevity 2.0 yang membuat daya tahan di lintasan dapat ditingkatkan secara signifikan," ujar Alfons di sela-sela peluncuran dua ban premium terbaru Michelin Indonesia, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/10/2014).

Lebih lanjut Alfons mengatakan, teknologi tersebut menampilkan konstruksi bahu luar jalan yang terinspirasi balap yang diperkuat untuk menaklukkan tekanan agresif yang terdapat pada setiap lap.

Sedangkan untuk Latitude Sport 3 mampu meningkatkan kemampuan mengemudi dengan dinamis dan lebih aman meski dalam kecepatan tinggi. Dalam kesempatan yang sama ban ini mampu memberikan 10 persen daya tahan yang lebih lama.

"Variabel ketebalan sipes pada Michelin Latitude Sport 3 mampu meminimalkan deformasi permukaan tapak, sehingga mengurangi hambatan ketika ban tengah berputar (rolling resitance)," tambahnya.

"Sebuah senyawa karet yang inovatif untuk tapak blok, terbuat dari campuran silika dan generasi terbaru dari elastomer, memberikan kemampuan sekaligus keselamatan pada jarak tempuh tanpa kompromi dan pada akhirnya dapat menghemat bahan bakar," pungkas Alfons.

Sebagai informasi, selain dipasarkan secara retail untulk dua ban ini dipilih menjadi ban resmi atau OEM untuk Porsche 918 Spyder, GT3, dan Macan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini