Share

OTO Edukasi dan Literasi Jasa Keuangan Mahasiswa Undip

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 15 1056566 oto-edukasi-dan-literasi-jasa-keuangan-mahasiswa-undip-AnIrDh4VlZ.jpg F: OTO Edukasi dan Literasi Jasa Keuangan Mahasiswa Undip

SEMARANG - PT. OTO Multiartha (OTO Kredit Mobil) dan PT. Summit Oto Finance (OTO Kredit Motor) bersama OJK Regional IV Jateng & DIY, melakukan edukasi dan literasi jasa keuangan di kalangan akademisi di Universitas Diponegoro Semarang. Kegiatan ini digelar sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) NO.1 / POJK.07/2013 tentang perlindungan konsumen.

Dalam keterangan resmi yang Okezone terima, acara yang dikemas dalam bentuk seminar ini mendapat sambutan positif dengan diikuti 113 mahasiswa berbagai fakultas di jajaran Kampus Undip Semarang.

Selain dihadiri Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro, Drs Warsito, turut hadir pula Husni Musyairi, Presiden Direktur PT. Summit Oto Finance dan Edi Suyitno, Direktur PT Oto Multiartha, Y Santoso Wibowo, Kepala Regional OJK wilayah Jawa Tengah – DI Yogyakarta, dan Dian Danarsito, Deputy Direktur Perijinan & Dokumentasi OJK.

Dalam sesi sosialisasi mengenai proses kredit, Mahin santoso dari PT. Summit Oto Finance menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kelayakan pembiayaan, yang didalamnya juga dibahas tentang persyaratan kredit untuk sepeda motor dan mobil.

Sementara Justin Sihombing, dari PT. OTO Multiartha memberikan edukasi tentang bisnis pembiayaan, baik dari segi manfaat dan resikonya serta hak-hak dan kewajiban kedua belah pihak.

Tidak hanya memberikan edukasi dan literasi Jasa Keuangan kepada masyarakat, hampir semua karyawan dari tingkat officer hingga jajaran Board of Director PT Oto Multiartha & PT Summit Oto Finance telah mendapatkan sosialisasi mengenai peraturan OJK.

“Sebelum melakukan edukasi dan literasi ke luar, tim kami sudah lebih dahulu mengenalkan peraturan OJK ini kepada seluruh karyawan,” kata Husni Musyairi.

“Kami akan terus melakukan edukasi jasa keuangan bersama dengan OJK agar masyarakat semakin paham tentang manfaat dan resiko kredit kendaraan bermotor, khususnya dengan OTO,” timpal Edi Suyitno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini