Share

Demi Misi Sosial, Mario Tempuh Perjalanan 14.000 Km

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 15 1056555 demi-misi-sosial-mario-tempuh-perjalanan-14-000-km-7ZyPTE47uS.jpg Mario Iwath dengan sepeda motornya (Foto: Santo/Okezone)
JAKARTA - Mario Iroth (27), pemuda kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, menggagas perjalanan Wheel Story dalam rangka menjalankan misi sosial yakni mengumpulkan dana dari setiap kilometer yang ditempuhnya mengendarai sepeda motor. Uang hasil donasi disalurkan melalui Yayasan Taman Bacaan Pelangi.

Perjalanan bertema "Breathtaking, Educational, and Inspiring" ini dimulai pada 1 Juli 2014. Mengambil start di kota Makassar, Sulawesi Selatan, lalu menuju Maluku Utara, Papua Nugini, Maluku Tenggara, Kepulauan Tanimbar, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Timor Leste, Flores, Bali, Pulau Jawa dan mencapai finish di Jakarta pada 24 Oktober 2014.

Total jarak yang ditempuh Mario sekira 14.000 kilometer dengan lama perjalanan lima bulan.

Hampir di setiap daerah yang singgahi, Mario memberikan bantuan dan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan. Perjalanan yang dilakukan Mario merupakan yang kedua setelah beberapa waktu menuju Sabang, Aceh.

Selain mengusung misi sosial, perjalanannya ini juga untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata di Indonesia.

“Rute sama, kemasannya mengupas pariwisata dan promosi Indonesia. Melengkapi perjalanan pertama sampai Sabang jadi perjalanan ini mengekspos Indonesia bagian tengah,” jelasnya saat konferensi pers Wheel Story di Diler Benelli, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014).

Selama perjalanan, Mario mengaku menghadapi banyak tantangan, mulai dari cuaca, hingga harus menyeberang ke daerah yang sudah menjadi tujuan.

“Tantangan terbesar bagaimana melewati 24 penyeberangan lautan dan empat kali udara menumpangi Hercules,” bebernya.

Dengan berhasilnya perjananan kedua ini Mario berharap masyarakat Indonesia mencintai negara sendiri. "Supaya lebih mencitai negara sendiri yang tak kalah indahnya dengan negara lain,” tutup pria yang penghobi jalan-jalan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini