Share

Mobil Listrik Hasil Perkawinan Toyota dan Perusahaan China

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 15 1056497 mobil-listrik-hasil-perkawinan-toyota-dan-perusahaan-china-QGqcvQodDV.jpg Mobil listrik produksi bareng Toyota-GAZ dipajang saat Shanghai Auto Show (Foto: evworld)
SHANGHAI - Toyota akan meluncurkan sub-brand baru di China pada 2015. Sub-brand hasil kerja sama dengan Guangzhou (GAC) tersebut akan diberi nama Lingzhi atau Leadhead dalam bahasa Inggris.

Leadhead akan fokus memasarkan mobil listrik murah dengan target pasar kalangan muda.

 

Dikutip dari Carneweschina.com, Jumat (24/10/2014), mobil listrik produksi Leadhead itu sudah diperkenalkan pada ajang Shanghai Auto Show pada 2013. Namun saat itu mobil listrik berdesain futuristik dan berkelir kuning itu belum diberi nama.

 

Beredar informasi, model produksi dari mobil yang disebut-sebut menggunakan basis Toyota Yaris L tersebut akan diperkenalkan pada ajang Guangzhou Auto Show pada November 2015.

 

Belum ada pengumuman resmi mengenai harga banderolnya, namun diperkirakan orang tidak akan mengeluarkan lebih dari 150 ribu yuan atau Rp300 juta untuk bisa memilikinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini