Share

Apple "CarPlay" Digunakan di Mobil Mercy & Honda Mulai 2015

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 15 1056434 apple-carplay-digunakan-di-mobil-mercy-honda-mulai-2015-MaKXdYrvBh.jpg Aplikasi Apple CarPlay bisa digunakan pada 2015 (Ilustrasi, Foto: Reuters)

NEW YORK - Perusahaan raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, telah mematenkan aplikasi CarPlay yang dapat berfungsi sebagai remote untuk membuka-menutup kunci serta menyalakan mesin mobil dari jarak tertentu.

 

Aplikasi CarPlay juga dapat mengoperasikan fitur-fitur pada kendaraan dengan bantuan jaringan bluetooth atau Geo-fenced location abilities yang menghubungkan pemilik dengan mobil.

 

Secara teori, saat pemilik mendekati kendaraan, maka akan terjadi komunikasi antara perangkat iPhone dengan mobil sehingga pintu dapat membuka dengan sendirinya. Demikian pula saat meninggalkan mobil, begitu pemilik membuka pintu lalu meninggalkannya, kendaraan akan mengunci secara otomatis.

 

Seperti dilaporkan Autoexpress.co.uk, Jumat (24/10/2014), CarPlay sebenarnya sudah diluncurkan pada Maret tahun ini, namun pengaplikasiannya ditunda untuk alasan yang tidak jelas. Beberapa pabrikan dilaporkan sudah menjalin kerja sama dengan Apple, di antaranya Hyundai, Mercedes Benz, Honda, Volvo, dan Ferrari.

 

CarPlay bisa mulai digunakan pada produk-produk pabrikan tersebut pada awal 2015.

 

Selain itu, Apple juga akan merambah ke 24 perusahaan automotif lain, seperti Ford, Peugeot, dan Land Rover.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini