Share

Ini CBR 150 Modifikasi yang Bakal Dipajang di IMoS

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 15 1056200 ini-cbr-150-modifikasi-yang-bakal-dipajang-di-imos-zBBIEFGiDi.jpg F: Ini CBR 150 Modifikasi yang Bakal Dipajang di IMoS (Santo/Okezone)

JAKARTA - Bukan rahasia lagi bahwa tampang Honda CBR 150 memesona, terutama bagi pencinta motor sport. Namun CBR 150 akan lebih menarik bila mendapat sentuhan tambahan atau mengalami modifikasi. Satu contohnya motor CBR 150 satu ini, dengan ambisi ingin lebih menganggat sisi premium motor Sport tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan satu motor CBR 150 untuk dimodifikasi bergaya racing.

Tak tanggung-tanggung, dua rumah modifikasi ternama dipilih Honda seperti Baru Motor Sport (BMS) untuk pengerjaan kaki-kaki dan Tomi Airbrush untuk pengecatan dan fiber. "Motor CBR Motor racingnya Honda, kita ingin tampilannya itu lebih racing lagi," ujar Happy salah seorang perwakilan dari PT AHM. Happy menambahkan, "BMS untuk ngebagun kaki-kaki kalau mengecat dan fiber di Tomi Airbrush, jadi memang bengkel-bengkel yang sudah besar dan terkenal di Jakarta."

Agar tidak menghilangkan ciri khas dari CBR 150 itu sendiri, bentuk body motor dipertahankan yang berubah hanya bagian belakang body saja. Pada bagian ini dilakukan pemotongan agar tampilannya mirip seperti motor racing kabanyakan. "Body CBR tidak terlalu banyak digarap, cuma potong body belakang dijadikan single seat," jelas Happy.

Memperindah penampilan body, tiga warna khas Honda Racing Corporation (HRC) menjadi penghuni baru di sini, lengkap dengan grafis dan beberapa logo CBR serta Honda. Selain itu terpasang bahan karbon di samping dan cover depan. Agar telihat lebih kekar dan seimbang dengan body, velg dan ban pabrikan diganti dengan limbah motor gede (moge) berupa veleg Marchesini dan ban Pirelli jenis slick. "kaki-kaki limbah moge semua," ujar pria berbadan subur itu.

Beberapa bagian yang juga mengalami perubahan adalah upside down Equinox, setang pakai Equinox, segitiga atas bawah Equinox, monoshock diambil dari motor gede, dan knalpot mengusung merek Pro Speed.

Kabarnya Honda CBR 150 yang sudah mendapat sentuhan modifikasi ini akan dipajang di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) pada 29 Oktober-2 November 2014 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Bakal dipajang lagi di IMoS, soalnya event premium. Kebetulan motor ini pangsa pasarnya itu ke orang-orang premium juga. Jadi motor premium untuk event premium dengan tampilannya lebih premium lagi, lebih racing lagi," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini