Share

AHM Siap Antarkan Pembalap Indonesia Berlaga di MotoGP

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 15 1056049 ahm-siap-antarkan-pembalap-indonesia-berlaga-di-motogp-XrJ4avyk3I.jpg F: AHM siap antarkan pembalap Indonesia berlaga di MotoGP (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan komitmennya di dunia motorsport dengan menggelar kejuaraan balap. Upaya terakhir yang dilakukan adalah mendatangkan dua pembalap Repsol Honda Racing Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Selasa 21 Oktober 2014 di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kedua pembalap asal Spanyol tersebut diharapkan dapat memotivasi pembalap muda Tanah Air gun terus berprestasi. AHM pun terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan pembalap nasional dengan harapan mampu berlaga di ajang paling bergengsi seperti MotoGP.

"Kita tetap konsisten pada motorsport nasional maupun international. Target kita suatu saat bisa kirim pembalap sampai MotoGP," terang Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM.

Lebih lanjut Johannes mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan untuk membawa pembalap nasional ke jenjang yang lebih tinggi.

"Misalkan tahun lalu, tim kami ikut Suzuka 4 Hours (FIM Endurance World Championship 2013) dan tahun ini ikut yang delapan jam (37th Coca Cola Zero Suzuka 8-Hour Endurance Road Race). Jadi semua ada peningkatan." jelasnya.

Melihat kemampuan pembalapnya yang terus meningkat, pabrikan berlambang sayap mengepak ini menargetkan tiga tahun ke depan ada pembalap yang turun di kejuaraan kelas dunia seperti MotoGP.

"Kalau boleh saya bilang target tiga tahun dari tahun ini," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini