Share

JLR Produksi Range Rover Evoque di China

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 15 1056048 jlr-produksi-range-rover-evoque-di-china-ohpd4agqhO.jpg F: JLR Produksi Range Rover Evoque di China (GTspirit)

BEIJING - Pabrikan Jaguar Land Rover (JLR) resmi mendirikan pabrik perakitan pertama di luar Inggris. Pabrik perakitan ini sendiri merupakan hasil kolaorasi JLR dengan produsen automotif lokal, Chery Automobile Company.

Dilansir Inautonews, Kamis (23/10/2014), pabrik perakitan terbaru JRL ini terletak di Changchu, Cina . Fasilitas terbaru pabrikan asal Negeri Ratu Elizabeth ini akan merakit Range Rover Evoque sebagai langkah awal. Namun pada 2016 mendatang, JRL akan memproduksi dua model terbaru.

Pabrik perakitan ini sendiri memiliki kapasitas produksi sebanyak 130 ribu per tahun, dan kendaraan yang dibuat di sana akan ditunjukan khusus untuk pasar Tiongkok.

Fasilitas perakitan ini menempati area seluas 400 ribu meter persegi. JLR memang tidak mengumumkan secara resmi dua model yang akan diproduksi di pabrik perakitan tersebut, tapi kemungkinan besar pabrik perakitan ini akan memproduksi Jaguar XE sebagai pesaing dari BMW 3-Series, Mercedes-Benz C-Class, dan Audi A4.

Sebagai informasi, selain di China pabrikan Jaguar Land Rover juga tengah membicarakan rencana pembangunan pabrik perakitan di Amerika Serikat. Langkah ini diambil untuk memperluas pasar global JLR, khususnya di Negeri Paman Sam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini