Share

Audi A8 "Autopilot" Lahir 2017

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 15 1055983 audi-a8-autopilot-lahir-2017-XQfgCtIRmy.jpg F: Audi A8 "Autopilot" Lahir 2017 (Inautonews)

BERLIN - Dalam waktu dekat Pabrikan Audi akan memperkenalkan mobil otonom atau tanpa supir pertama mereka. Kabarnya, pabrikan asal Jerman tersebut akan menyematkan teknologi canggih ini pada generasi terbaru model andalannya, Audi A8.

Dilansir Inautonews, Kamis (23/10/2014), Audi A8 terbaru nanti akan digunakan menjadi dasar dalam pengembangan sistem autopilot. Pengumuman resmi ini sendiri telah disampaikan langsung Head of Product and Technology Communicators Audi, Stefan Moser.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jika kita memiliki sistem yang tepat, akan selalu lebih baik dari manusia. Mereka tidak menelpon, tidak melihat gadis-gadis cantik, dan tidak terganggu," ujar Stefan.

Sebagai informasi, di Jerman sendiri sistem otonom ini diizinkan untuk digunakan di jalan raya namun hanya dalam waktu singkat atau sekira 10 detik.

Audi sendiri telah membuat langkah besar dalam mengembangkan mobil tanpa pengemudi dengan RS7. Mobil ini berhasil berjalan di sekitar Hockenheim. Kabarnya, Audi A8 "autopilot" akan diperkenalkan pada 2017 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini