Share

KTM Batal Pasarkan Scooter Listrik e-Speed?

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 15 1055961 ktm-batal-pasarkan-scooter-listrik-e-speed-87O1BoFc7q.jpg Scooter listrik KTM e-Speed (Foto: Asphaltandrubber)

LONDON - Belum bisa dipastikan apakah produsen sepeda motor asal Austria, KTM, jadi memproduksi massal scooter listrik atau tidak.

 

Padahal, pada 2011 KTM mengumumkan akan memproduksi motor listrik. Hal itu menjadikan KTM sebagai produsen peralatan asli (OEM) pertama yang berencana memasarkan sepeda motor listrik di pasar global.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun pada 2013, CEO KTM Stefan Pierer menyatakan bahwa bukan waktu yang tepat bagi perusahaannya untuk memproduksi massal motor listrik. Anehnya, tak lama setelah itu, KTM justru memperkenalkan model konsep scooter listrik bernama e-Speed. Bahkan, e-Speed sempat dipajang di gelaran Tokyo Motor Show 2013.

Sejak itu KTM sudah memperkenalkan tiga model Freeride bertenaga listrik pada pameran sepeda motor bergengsi di Eropa, EICMA. Tiga motor tersebut adalah MX, Enduro, dan Supermoto.

Sumber di KTM, seperti dikuti dari Asphaltandrubber.com, menyatakan, pihaknya belum akan menjadikan e-Speed dalam model produksi dalam waktu dekat. Hal ini mengindikasikan bahwa KTM masih menjajaki pangsa scooter listrik di pasar global ke depan.

Tentunya masukan dari konsumen dan diler sangat dibutuhkan KTM terkait nasib masa depan e-Speed. Apakah Pierer akan mengubah pikirannya atau tidak?

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini