Share

Bugatti Veyron Ini Buatan Seniman Boyolali

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 22 Oktober 2014 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 15 1055728 bugatti-veyron-ini-buatan-seniman-boyolali-oWyQRf8ndb.jpg F: Bugatti Veyron Ini Buatan Seniman Boyolali (Autoevolution)

BOYOLALI - Karya seni Indonesia telah diakui di seluruh penjuru dunia. Setidaknya itu telah tercermin lewat karya seniman asal Boyolali, Jawa Tengah, yang membuat replika dari hypercar Bugatti Veyron.

Dilansir Autoevolution (22/10/2014), replika Bugatti Veyron pesanan salah seorang warga asal Jerman ini dibuat dengan bahan dasar kayu jati. Mobil kayu dengan skala 1:1 ini dibuat oleh tangan-tangan terampil dari warga Kemiri, Desa Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Eko Lukistyanto, pemilik sangar seni yang mengerjakan replika Veyron, mereka membuat replika dari potongan-potongan kayu jati dan dipahat oleh tangan mereka sendiri.

Meski tak sempurna seperti mobil aslinya, tapi jelas terlihat kalau pengerjaan replika Bugatti Veyron dibuat sedetail mungkin sehingga sangat mirip dengan aslinya, baik itu dari segi eksterior, interior dan roda.

Jika versi aslinya ditawarkan dengan harga hingga miliaran Rupiah, replika Bugatti Veyron dari kayu jati ini dibanderol sangat terjangkau, yakni hampir Rp40 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini