Share

Datsun GO Panca Tawarkan Performa Handal

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 22 Oktober 2014 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 15 1055692 datsun-go-panca-tawarkan-performa-handal-pvCeAdgovH.jpg F: Datsun GO Panca Tawarkan Performa Handal (Arief / Okezone)

SEMARANG - Setelah puas mengamati sisi eksterior dan interior Datsun GO Panca, kini tiba saatnya membedah performa hatchback penantang Agya, Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R ini.

Bersama dua rekan media automotif nasional, Okezone siap untuk menguji kehandalan performa dari mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk tarikan awal, mobil ini cukup responsif meskipun memiliki kapasitas mesin yang cukup kecil. Pada saat test, berbagai jalanan kami lalui mulai dari perkotaan, pedesaan, tanjakan, turunan, dan menikung tajam. Beruntung mobil ini telah mengaplikasi sistem counterbalance yang mampu meminimalkan kebisingan dan getaran untuk memberikan momen mengemudi yang tenang dan mulus.

Klik: Lebih Dekat dengan Hatchback Murah Datsun

Untuk handlingnya sendiri, mobil ini cukup mudah dikendalikan. Dengan fitur Electronic accelerator pedal mobil ini juga mampu memberikan performa yang dahsyat dengan hanya menginjak pedal akseleratornya dan rasakan betapa mudah respon mobil ini, karena pedal dikendalikan secara elektronis, bukan oleh kabel.

Saat berada di jalan bebas hambatan, mobil ini terasa memang lebih limbung namun secara keseluruhan mobil ini masih sangat mumpuni digunakan untuk berpergian jarak jauh. Bahkan tanpa maksud memaksakan mesin, saat mencoba kehandalaan mobil ini di jalan tol, seorang trekan dari media automotif nasional mampu membawa lari GO Panca hingga kecepatan 120 km/jam.

Namun pengemudi merasa kurang nyaman dengan penempatan rem tangan di sebelah kaki kiri pengemudi, karena dirasa bisa mengganggu kenyamanan berkemudi sepenuhnya. Dan untuk area blind spot dari mobil ini juga cukup besar, namun dengan performa yang mumpuni hal tersebut masih bisa ditoleransi.

Kesimpulannya, dengan performa serta fitur dan harga yang terjangkau yang terdapat di Datsun GO Panca, mobil ini sepertinya bisa dijadikan alternatif pilihan bagi masyarakat yang menginginkan produk mobil murah di luar model yang sudah dipasarkan terlebih dahulu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini