Share

Lebih Dekat dengan Hatchback Murah Datsun

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 22 Oktober 2014 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 15 1055624 lebih-dekat-dengan-hatchback-murah-datsun-UzWHw5Jtpv.jpg F: Lebih Dekat dengan Hatchback Murah Datsun (Arief / Okezone)

SEMARANG - Setelah memberikan kesempatan kepada awak media untuk mencoba Datsun GO+ Panca sebagai model pertamanya di segmen mobil murah, kini pabrikan di bawah komando Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali memberikan kesempatan untuk mencoba model keduanya yakni Datsun GO Panca.

Acara media test drive ini dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, 7-9 Oktober 2014. Dalam test drive kali ini Okezone bersama dua rekan dari media automotif nasional mendapatkan kesempatan untuk merasakan kehandalan dan kenyaman GO Panca tipe tertinggi, yaitu T Active yang telah dimodifikasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum membahas performa dari mobil yang dibanderol Rp96 juta sampa Rp99,9 juta ini, Okezone tertarik untuk membahasas eksterior dan interiornya. Dari segi penampilan, mobil ini memiliki desain yang cukup modern dengan balutan grille depan yang khas, dan bagian belakang yang atletis.

Untuk headlightnya sendiri, Datsun GO Panca memiliki lampu yang berbetuk 3-D, dengan grill khas Datsun dengan kisi-kisi, dan lambang Datsun di tengah,serta bentuk fender yang tegas dan melengkung. Desain bahu bagian belakang yang lebar melengkung pada Datsun GO Panca semakin menampilkan sosok kuat dari belakang.

Dengan dimensi panjang sebesar 3.785 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.485 mm, dan jarak sumbu roda sebesar 2.450 mm, Datsun GO Panca menawarkan kenyamanan mumpuni sebuah hatchback konvensionl lain. Memasuki ruang kabin, mobil ini menawarkan legroom yang cukup luas bagi penumpang atau pengemudi yang memiliki tinggi badan 175 cm.

Saat memasuki ruang kabin, mobil ini tidak jauh dengan model sebelumnya seperti setir kemudi, meter cluster, audio,serta dashboard yang sama dengan GO+ Panca. Paling menarik dari mobil ini adalah, pada kursi penumpang dan pengemudi jok mobil ini menyatu sehingga mampu memberikan keluasan bagi para penumpang Datsun GO+.

Letak tuas perseneling, bentuk dan posisi rem tangan, dan juga box tempat menyimpan botol minuman juga dibuat serupa. Namun sayang, pada baris penumpang untuk membuka jendela masih menggunakan manual. Untuk sistem hiburan, model ini juga telah dilengkapi dengan fitur audio 1 Din Audio With Aux Jack, USB, dan speaker yang mumpuni.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini