Share

Pembalap MotoGP Ngebut Pakai Honda CBR150R Lokal

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 22 Oktober 2014 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 15 1055532 pembalap-motogp-ngebut-pakai-honda-cbr150r-lokal-rWAIEf8Kvr.jpg F: Pembalap MotoGP Ngebut Pakai Honda CBR150R Lokal (Septian / Okezone)

SENTUL - Tidak hanya membesut prototipe Honda RC2113V, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga mengaspal menggunakan All New Honda CBR150R di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ditemani beberapa awak jurnalis dan pembalap muda Honda, keduanya tampak bersemangat menjalani sesi ini.

Kedua pembalap Repsol Honda Racing Team tersebut berada di grid terdepan. Sementaranya di belakangnya dihuni pembalap muda nasional dan jurnalis pilihan PT Astra Honda Motor (AHM).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

All New CBR150R yang digunakan kedua pembalap Spanyol itu sesuai dengan nomor start yang dipakai di ajang MotoGP. Marquez menggunakan nomor 93, sedangkan Pedrosa nomor 26.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan seluruh Honda CBR150R yang digunakan telah dimodifikasi antara lain pada ECU (electronic control unit), knalpot, pijakan kaki, ban soft compund, ukuran ban depan jadi 110/70-R17.

"Beberapa komponen juga dihilangkan sesuai standar balap seperti lampu sein, standar samping, klakson, pijakan kaki belakang, dan dipasang handle bar," tambahnya.

Dalam sesi ini, Baby Alien, Little Spaniard, serta peserta lainnya, melahap tiga putaran. Seluruh peserta menggeber motor sport yang diproduksi di dalam negeri tersebut dengan kekuatan penuh. Hingga putaran terakhir Marquez dan Pedrosa tetap berada di posisi terdepan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini