Share

Suku Cadang Helm Arai Belum Bisa Dijual, Ini Alasannya

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 15 1055182 suku-cadang-helm-arai-belum-bisa-dijual-ini-alasannya-A37hZmIyCb.jpg Cargloss belum bisa menjual suku cadang Arai karena terbentur aturan ketat produsen (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - PT Putra Prima Glosia atau Cargloss resmi mendatangkan helm Arai di pasar Indonesia. Untuk tahap awal, Cargloss mendatangkan 900 unit helm dari Jepang.

 

Namun Cargloss belum bisa menjual suku cadang helm tersebut. Hal tersebut terkait aturan yang ditetapkan sang produsen helm. Pihak Arai begitu saja memperbolehkan Cargloss untuk menjual suku cadang sebelum ada tim teknisi yang dikirim ke Jepang untuk mengikuti pelatihan. Cargloss pun dalam waktu dekat akan mengirim tim ke Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tim dari Cargloss akan pergi ke Jepang untuk training karena spare part tidak akan dijual Arai sebelum kami mendatangkan teknisi. Jadi, Arai tidak serta merta oke spare part-nya dijual. Training dulu baru dikasih spare part-nya. Begitu pula untuk helm mobil. Mereka tidak akan memberikan barang walaupun kita sanggup bayar. Karena banyak sistem yang tidak diketahui atau tidak dipahami oleh pembuat-pembuat helm lain jadi ini memang agak sedikit berbeda, misalnya dengan kecelakaan bagaimana membuka helm dan sebagainya. Itu banyak sistemnya di Arai," papar Harry Suherman, Presiden Ditektur Cargloss di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2014).

Sebagai upaya mempersiapkan strategi pemasaran dan servis, lanjut dia, Cargloss akan membuka flagship store di FX Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada Januari 2015.

“Nanti kami akan membuka flagship-nya di Januari. Di sana ada servis. Tapi untuk sementara ini fokus penjualan dulu ke seluruh Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, untuk memperkenalkan kepada khalayak, Cargloss akan memajang helm Arai di event Indonesia Motorcyle Show (IMoS) 2014 di booth M22 Jakarta Ceonvention Center (JCC) mulai 29 Oktober sampai 2 November 2014.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini