Share

Lotus Evora, Mobil Ambulans Super Cepat di Dubai

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 15 1054991 lotus-evora-mobil-ambulans-super-cepat-di-dubai-QxFqwcxSGr.jpg F: Lotus Evora, Mobil Ambulans Super Cepat di Dubai (Autoevolution)

DUBAI- Selain memiliki mobil patroli kepolisian yang mewah dan cepat, Dubai juga memiliki armada ambulans serupa. Mobil yang dijuluki Lotus Evora itu memberikan pelayanan dan pertolongan super cepat di kota kaya raya tersebut.

Dilansir Autoevolution, Selasa (21/10/2014), supercar yang digunakan sebagai mobil ambulans itu berkonfigurasi dua seater. Lalu bagaimana mobil ini mengangkut pasien? Mobil ini memang didesain tidak untuk mengangkut pasien, hanya digunakan untuk memberikan pertolongan tanpa membawanya ke Rumah Sakit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini, Lotus Evora mampu mencapai lokasi pasien dalam kondisi darurat selama empat menit. Sebelumnya catatan waktu tercepat pelayanan pasien mencapai delapan menit.

Meskipun tidak dapat membawa pasien, namun bagasi mobil dilengkapi dengan peralatan medis canggih untuk mendukung operasi ringan, seperti tabung oksigen, unit hisap, defibrillator jantung, dan lain-lain.

Pemerintah Kota Dubai juga akan menambah sepasang Ford Mustang dalam jajaran armada baru ambulans. Ambulans tersebut akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

Untuk mendukung armada ambulans darurat super cepat ini, pemerintah Kota Dubai juga akan memberikan pelatihan bagi para sopir. Kondisi lalu lintas yang padat di Dubai serta kemampuan mobil yang mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik, maka mutlak dibutuhkan keterampilan untuk mengemudikannya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini