Share

Jaguar Land Rover Berniat Bangun Pabrik di AS

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 15 1054941 QQ9pCeMq8J.jpg F: Jaguar Land Rover Berniat Bangun Pabrik di AS (Autoguide)

NEW YORK- Pabrikan Jaguar Land Rover (JLR) saat ini tengah membicarakan rencana pembangunan pabrik perakitan di Amerika Serikat. Langkah ini diambil untuk memperluas pasar global JRL, khususnya di Negeri Paman Sam.

Disitat dari Autonews, Selasa (21/10/2014), JRL memang belum mengkonfirmasi hal tersebut. Namun pabrikan mobil mewah asal Inggris ini tengah melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait untuk melicinkan rencana tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai tahap awal, JRL telah berdiskusi dengan beberapa negara bagian di selatan Amerika Serikat, seperti South Carolina. Hal ini untuk mendapatkan dukungan dana untuk mendirikan pabrik yang rencananya mampu menghasilkan 200 ribu kendaraan per tahun.

Dengan membangun pabrik perakitan di Amerika Serikat, JRL bisa terhindar dari pajak impor yang tinggi serta mengurangi pengaruh fluktuasi nilai dolar. JRL sendiri telah memperluas produk dan jangkauannya secara global sejak diambil Tata Motors dari Ford pada 2008.

JRL juga akan membuka pabrik perakitan pertamannya di luar Inggris, yakni di Changsu, China. Pembangunan tersebut merupakan hasil kerja sama antara JRL dan mitra lokal, Chery Automobile. Pabrik ini merupakan fasilitas produksi skala penuh pertama di luar Inggris. Selain itu, JRL juga akan membuka pabrik perakitan di Rio de Janeiro, Brasil, pada 2016.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini