Share

Honda Siapkan Mesin Diesel 1.2 Liter untuk Brio Anyar

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 20 Oktober 2014 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 15 1054501 q2j7ODwI8C.jpg F: Honda Siapkan Mesin Diesel 1.2 Liter untuk Brio Anyar (Okezone)

TOKYO - Pabrikan Honda dikabarkan tengah mengembangkan mesin diesel tiga silinder berkapasitas 1,2 liter. Mesin ini disiapkan untuk generasi penerus Honda Brio.

Dilansir autocarindia.com, Honda Brio bermesin diesel ini diprediksi akan hadir pada 2017. Kedatangan jantung mekanis baru tersebut nantinya akan menemani mesin bensin yang sudah lebih dulu diperkenalkan seperti mesin bensin berkapasitas 1.2 Liter dan 1.3 liter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sama seperti mesin Honda lainnya, Honda mengklaim jika mesin tiga silinder i-DTEC 1.2 liter ini masuk ke dalam jajaran mesin ramah lingkungan yang kerap disebut “Earth Dreams Technology”. Honda berharap dapat memberikan sesuatu yang baik dengan mesin tiga silinder i-DTEC 1.2 liter ini.

Sebagai informaso, mesin i-DTEC dikenal sebagai mesin dengan konsumsi bahan bakar yang hemat, dengan pengembangan mesin diesel terbaru ini Honda berharap konsumsi bahan bakarnya jauh lebih baik lagi.

Selain itu, generasi penerus Brio dikabarkan mendapat sejumlah ubahan utamanya dibagian Interior, namun sayangnya hingga saat ini Honda belum merilis informasi resmi terkait ubahan yang dilakukan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini