Share

Yamaha Siapkan 1 Model Global Setiap Tahun

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 19 Oktober 2014 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 18 15 1053944 B65HZf5JNI.jpg F: Yamaha Siapkan 1 Model Global Setiap Tahun (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Untuk urusan memproduksi motor atau mobil, Indonesia merupakan negara yang kualitasnya cukup mumpuni. Terbukti, Yamaha Indonesia dipilih sebagai basis produksi untuk motor sport R25 yang nantinya bakal diekspor ke seluruh dunia.

Menurut Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, akan ada satu model global setiap tahunnya yang bakal diproduksi di Indonesia. Untuk tahun ini, model global yang diproduksi di Tanah Air adalah R25 yang telah mulai di ekspor ke Jepang, atau R3 yang bakal diekspor ke Eropa dan Amerika.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Setiap tahun bakal ada 1 model yang diproduksi di Indonesia seperti R25," papar Masykur di Kantor Pusat Yamaha Indonesia, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Lebih lanjut Masykur mengatakan, meskipun bakal ada satu model global setiap tahunnya, dirinya belum bisa memberikan informasi model apa yang akan dijadikan model global untuk tahun depan.

"Untuk motor sport sudah tahun ini, untuk tahun depan belum bisa dipastikan apakah bebek, matik, atau yang lainnya," tambah pria berjenggot lebat ini.

Sebagai informasi, Yamaha Indonesia sendiri telah mulai melakukan ekspor motor sport andalannya, YZF R25, ke Jepang. Untuk langkah awal, pabrikan berlambang garpu tala ini telah mengekspor sebanyak 120 unit dan sampai akhir tahun Yamaha bakal mengekspor 4.200 unit motor berjuluk "Baby M1" ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini