Share

Meski Bongsor, Mitsubishi Delica Lincah Melibas Tikungan

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 18 Oktober 2014 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 18 15 1053871 mVNoV3ECln.jpg F: Meski Bongsor, Mitsubishi Delica Lincah Melibas Tikungan (Septian P/Okezone)

PADANG - Seperti diceritakan sebelumnya, perjalanan panjang dalam acara media test drive bertajuk "Delica's Sumatera Adventure" dengan tujuan Padang-Pekanbaru melalui jalur pegunungan. Meski begitu, mesin yang digendong Mitsubishi Delica terbukti tangguh dalam menaklukan berbagai macam tanjakan dan turunan.

Klik: Mitsubishi Delica Mudah Jinakan Medan Berat Ranah Minang

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu bagaimana dengan performa handling dan kemampuannya dalam bermanuver? Okezone merasa suspensi MacPherson strut di bagian depan dan multi-link di belakang

bekerja sangat baik. Suspensi ini mampu meredam segala guncangan saat melewati jalan bergelombang dan memberikan rasa nyaman saat berada di jalan halus.

Meski badannya bongsor dan memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya yakni 190 mm, Delica terasa lincah saat melibas tikungan. Gejala body roll sangat minim, sehingga mobil terasa menempel dengan permukaan jalan. Ban gambot berukuran 215/70R16 turut berperan dalam memberikan rasa nyaman saat berkendara.

Situasi ini Okezone rasakan saat melewati jalan menuju Puncak Lawang yang berada di ketinggian 1.210 mdpl serta saat melintasi Kelok Sembilan yang merupakan ruas jalan berkelok yang terletak sekitar 30 km sebelah timur dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menuju Provinsi Riau.

Memiliki fitur Active Stability Control, Delica memberikan rasa aman karena mobil menjadi mudah dikendalikan saat melewati jalanan licin ataupun saat hujan.

Klik: Kabin Mitsubishi Delica Puaskan Penumpang

Rasa aman juga diberikan lewat sederet fitur Safety yang ada seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Berkendara di malam hari pun sangat menyenangkan berkat HID sebagai lampu utama yang menjadi sumber utama pencahayaan. Selain itu, Active Cornering Light akan menyala secara otomatis ketika roda berbelok dan kendaraan berpindah jalur.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini