Share

Kabin Mitsubishi Delica Puaskan Penumpang

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 18 Oktober 2014 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 17 15 1053723 UOcGFmVcQi.jpg F: Kabin Mitsubishi Delica Puaskan Penumpang (Septian P / Okezone)

PADANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia memberikan kesempatan para awak media untuk merasakan performa Mitsubishi Delica. Terangkum dalam acara media test drive bertajuk Delica's Sumatera Adventure, sebanyak 40 media mengikuti kegiatan ini.

Dalam acara ini KTB sengaja membagi dalam dua grup. Grup pertama dimana Okezone termasuk didalamnya, memiliki tujuan Padang-Pekanbaru via Solok, Danau Singkarak, Padang Panjang, dan Bukittinggi. Sementara grup dua akan melanjutkan perjalanan dari Pekanbaru menuju Padang dengan rute yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sesaat Okezone mendarat di Bandar Udara International Minangkabau, Senin (13/10/2014) sebanyak enam unit Mitsubishi Delica telah siap untuk menemani perjalanan. Selama perjalanan rombongan mendapat pengawalan dari kepolisian dan juga kru yang menggunakan SUV tangguh, Mitsubishi Pajero Sport.

Bersama empat rekan media lainnya, Okezone sengaja memilih duduk sebagai penumpang baris ketiga. Banyaknya barang yang kami bawa ternyata bukan masalah bagi mobil berjuluk Sport Utility MPV ini. Salah satu kursi belakang Delica pun dilipat dan digantung. Alhasil tersedia ruang kosong untuk menaruh tas dan koper.

Selain bisa dilipat, jok belakang juga bisa diatur maju dan mundur. Saat posisi jok belakang dibuat sedikit lebih mundur, ruang kaki terasa begitu luas. Duduk di kursi ketiga pun makin nyaman karena sandaran jok juga bisa dimundurkan.

Suasana makin nyaman karena mobil ini memiliki ruang kepala yang sangat luas. Dengan tinggi badan 175 sentimeter, saya tidak merasa ruang kabin terutama di baris ketiga begitu sesak.

Meski duduk paling belakang, hembusan angin AC yang dingin sangat terasa karena ditempatkan bagian atap. Menyimpan botol pun tidak perlu sembarangan karena tersedia tempat penyimpanan yang mampu menampung dua botol yang terletak baik di sisi kiri maupun kanan.

Puas duduk di bangku paling belakang, saya pindah ke jok baris kedua yang mengusung model captain seat. Duduk di jok ini serasa menjadi bos, bagaimana tidak jok dapat diatur maju mundur dan memiliki armrest (sandaran tangan). Sama seperti baris ketiga, sisi samping jok baris kedua juga tersedia penyimpan botol.

Ingin keluar masuk kabin pun terasa mudah karena mobil ini menggunakan model pintu geser elektrik. Hanya dengan menarik tuas, pintu tengah pun dapat terbuka dan menutup sendiri. Dengan model pintu seperti ini tentu memudahkan ketika mencari tempat parkir meski lokasinya sempit.

Kini giliran duduk sebagai pendamping supir. Sama halnya jok baris dua dan tiga, busa yang empuk dan lebar memberikan rasa nyaman saat diduduki. Bahan Suede yang menjadi pelapis seluruh jok Delica, memberikan rasa nyaman karena bahannya yang halus namun rentan kotor.

Duduk sebagai penumpang depan makin menyenangkan karena memiliki mobil ini memiliki visibilitas yang sangat baik. Kaca depan dan samping yang begitu lebar memungkinkan saya untuk melihat sekeliling dengan leluasa. Bangku depan juga dilengkapi armrest untuk meningkatkan kenyamanan.

Ruang kabin Delica juga bisa dibilang cukup senyap. Hal itu dirasakan ketika hujan lebat bagian atap tidak "berisik" saat "diserbu" air hujan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini