Share

Setelah Jepang, Yamaha R25 ke Amerika & Eropa

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 17 Oktober 2014 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 17 15 1053504 xYDq0FjydJ.jpg F: Setelah Jepang, Yamaha R25 ke Amerika & Eropa (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Setelah Jepang, Yamaha Indonesia berencana untuk mengekspor YZF R25 ke negara lain. Lalu negara mana yang akan dituju motor sport berjuluk "Baby M1" ini?

Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, mengatakan negara yang menjadi tujuan ekspor Yamaha R25 kemungkinan besar Amerika dan Eropa, serta beberapa negara ASEAN. Jepang didaulat menjadi langkah awal ekspor R25, karena pasar Negeri Matahari Terbit merupakan negara paling sulit ditembus dibanding negara lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk pertama memang ke Jepang, dan selanjutnya pasar Amerika dan Eropa karena di sana R25 (R3 untuk Amerika dan Eropa) sudah diuncurkan. Jadi mulai tahun depan kita ekspor kesana," papar Masykur kepada wartawan di Kantor Pusat Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (17/10/2014).

Lebih lanjut Masykur mengatakan, Indonesia sendiri memang akan dijadikan sebagai basis produksi untuk motor sport sebagai model global Yamaha. Jadi, Yamaha Indonesia akan memproduksi R25 atau R3 yang akan disebar ke seluruh dunia.

"Untuk R3 juga nanti diproduksi di sini, tapi untuk detailnya saya belum mendapatkan info karena produksinya sendiri baru tahun depan," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini