Share

Beli Mobil, Warga Riau Bawa Duit Sekarung

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 17 Oktober 2014 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 17 15 1053429 4qDjIHDIPo.jpg F: Beli Mobil, Warga Riau Bawa Duit Sekarung (Okezone)

PEKANBARU - Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau yang terus menunjukkan grafik peningkatan berdampak pada penjualan mobil. Menariknya ada sebagian orang yang melakukan transaksi pembelian mobil secara tunai.

"Menurut Bank Indonesia jadi uang yang masih berada di masyarakat masih sangat banyak, mungkin bapak melihat kalau di Pekanbaru ini masyarakat beli mobil bawa karung untuk bayar cash (tunai)." kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutnya dipeluncuran Mitsubishi Delica di Pekanbaru baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Arsyadjuliandi, masyarakat seperti ini masih banyak, tinggal bagaimana diler mengejar ke daerah-daerah transmigrasi.

"Mereka banyak uang semua dan banyak yang masih tidak memakai bank untuk bertransaksi." ujarnya.

Ia juga berharap konsumen khususnya pembeli mobil Mitsubishi dapat memiliki mobil idamannya dalam waktu singkat.

"Kita berharap, kepada Mitsubishi jangan sampai inden karena waktu sangat perlu bagi teman-teman (konsumen) ini, jadi ini yang perlu didukung KTB dan diler yang ada." katanya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, pria kelahiran Pekanbaru, Riau, 8 Juli 1960 tersebut menutup dengan pantun yang berbunyi "Padi bukit, Padi luma. Taruh padi di dalam peti. Semoga mobil Mitsubishi Delica menjadi ternama dan menjadi pilihan masyarakat nanti".

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini