Share

Tim Engineer AHM Sabet Juara Inovasi Teknologi

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 53 1047477 nvdYKY3JCR.jpg F: Tim {Engineer} AHM Sabet Juara Inovasi Teknologi (Dok AHM)

JAKARTA- Dalam lomba inovasi teknologi antar engineer Honda di kawasan Asia dan Oceania, tim engeneer Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih predikat terbaik dalam ajang tahunan tersebut.

Ajang yang memasuki tahun ke-10 ini diikuti oleh delapan negara yaitu tim engineer AHM berhasil menyabet predikat terbaik melalui proyek dengan tema Development of Steel Ball Applicator Machine.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk penjurian gelaran yang berlangsung di Honda Vietnam pada akhir September 2014 ini dilakukan langsung oleh perwakilan manajemen Asian Honda Motor. Adapun penilaiannya mengacu pada tiga aspek yaitu originality tema, result dari aspek quality, cost, delivery, safety, moral serta environment (QCDSME) setelah tema diaplikasikan, dan parallel development atau tema dapat diaplikasikan di unit manufacturing lain.

"Saya menyampaikan apresiasi tinggi kepada para pemenang. Saya yakin kemenangan ini akan memotivasi engineer AHM untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Direktur Produksi, Enginering, dan Procurement AHM David Budiono, dalam siaran pers yang diterima Okezone, kamis (2/10/2014).

Tim engineer AHM dikoordinir oleh Riyan Ingar P Melalui tema Development of Steel Ball Applicator Machine. Tim merancang dan mengimplementasikan alat dengan tujuan menurunkan set up time dan cycle time, stabilisasi proses, improve ergonomics, safety, serta simplifikasi proses untuk mempermudah pekerjaan.

Ajang adu inovasi teknologi ini akan dilanjutkan dengan event Exhibition di Suzuka, Jepang pada 10 November 2014 yang dihadiri oleh jajaran petinggi Honda Motor Co. Jepang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini